Friday, June 17, 2011

Ciri-ciri fisiologi




Ciri-ciri fisiologi :
Secara umum ciri fisiologi manusia tidak banyak berbeda dari Mamalia lainnya terutama primates. Beberapa ciri fisiologi yang berpengaruh pada tingkah laku manusia antara lain :
1) Manusia tidak mempunyai musim bereproduksi (berbiak). Kegiatan reproduksi dapat terjadi setiap saat sepanjang tahun, sehingga kelahiran anak dapat terjadi pada bulan yang berbeda dalam setahun.
2) Umur manusia relatif lebih panjang dibanding umur hewan mamalia pada umumnya. Hal ini karena manusia mempunyai kemampuan merawat dan melindungi dirinya dnegan sangat baik.


3) Manusia mempunyai perkembangan dan pertumbuhan yang lambat. Setiap kelahiran anak manusia dalam keadaan yang tidak berdaya, memerlukan waktu yang cukup panjang untuk dapat berdiri sendiri atau menjadi dewasa. Sejak lahir, anak manusia bergantung pada orang dewasa (orang tuanya), memerlukan perawatan dan perlindungan beberapa tahun lamanya. Dengan demikian secara pasti dapat menjalin hubungan hidup bersama secara bermasyarakat.


Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul : Ciri-ciri fisiologi
Ditulis Oleh : Redaksi Buku Kajian
Jika postingan ini mengutip tanpa memberikan kredit asli penulis silahkan adukan menuju halaman ini. Jika anda mengutip posting ini harap berikan link kredit untuk artikel :
http://save4your.blogspot.com/2011/06/ciri-ciri-fisiologi.html
Sesama blogger mari saling menghargai.

Baca Juga

Ciri-ciri fisiologi
4/ 5
Oleh

Langganan Artikel via email

Dapatkan berita-berita dari Save4your langsung dari email kamu.
Cukup ketik email kamu dibawah ini

Khusus untuk artikel lowongan kerja
Lamaran harap dikirim menuju email yang tertera pada artikel tersebut.

MENGIRIM LAMARAN DI KOLOM KOMENTAR TIDAK AKAN DITIDAKLANJUTI OLEH PERUSAHAAN TERKAIT.
Terima Kasih Atas Perhatiannya